Sabtu, 11 Juni 2022
Bertempat di halaman belakang, MTs Negeri 7 Jember menggelar acara lepas pisah siswa-siswi kelas IX tahun 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh Bapak/Ibu guru, karyawan, anggota OSIM, wali murid, dan siswa-siswi kelas IX MTs Negeri 7 Jember yang berbahagia. Pengawas MTs Negeri 7 Jember, Bapak M.Yasin Yusuf Ghozali, S.Pd., M.Pd. juga turut hadir dalam acara ini. Adapun serangkaian kegiatan dalam acara ini meliputi kegiatan pra acara dan acara inti yaitu acara ceremonial.

Terdapat beberapa kegiatan dalam pra acara diantaranya yaitu persembahan drama dari siswa-siswi kelas VIII dengan tema “Perjuangan Para Pelajar Belajar di Rumah Selama Masa Pandemi”. Kemudian diikuti dengan pertunjukan Tari Lintang Kemukus dari perwakilan siswi kelas VII. Acara selanjutnya yaitu acara ceremonial yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Alaina Niswatun Qonita. Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Hymne Guru oleh tim paduan suara MTs Negeri 7 Jember. Memasuki acara keempat yaitu penyampaian kesan pesan oleh perwakilan siswa kelas IX, wali murid kelas IX serta dari perwakilan kelas VII dan VIII.

Selanjutnya yaitu sambutan oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember, Bapak Ihsanuddin S.Pd., M.Pd. sekaligus memimpin prosesi wisuda siswa-siswi kelas IX yang terdiri dari 9 kelas. Dalam acara perpisahan ini, MTs Negeri 7 Jember telah berhasil menghantarkan sebanyak 288 siswa menuju jenjang pendidikan selanjutnya. Prosesi wisuda ini diwarnai dengan tangis haru dan bangga atas kelulusan para siswa MTs Negeri 7 Jember. Acara kemudian diisi hiburan dengan pertunjukan Tari Sinanggar Tulo, Tari Rambi Puji dan pantomim.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan siswa berprestasi bagi siswa-siswi kelas IX baik dalam kejuaraan di bidang akademik maupun non akademik. Berbagai kejuaraan telah banyak diraih oleh siswa-siswi MTs Negeri Jember mulai dari kompetisi tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Kemudian acara ditutup dengan pertunjukan drama berjudul “Masa di Sekolah” dan pembacaan doa. Setelah acara berakhir dilakukan sesi bersalaman dan foto bersama antara siswa dan guru MTs Negeri 7 Jember sebagai bentuk kenang-kenangan.

@femdana

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *