Agenda : Khotmil Qur’an Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas 9 MTs Negeri 7 Jember Tahun Pelajaran 2021/2022

Sabtu, 18 Juni 2022
MTs Negeri 7 Jember menggelar acara khotmil qur’an dalam rangka tasyakuran kelulusan siswa kelas 9. Acara ini merupakan acara tahunan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 7 Jember. Tasyakuran diselenggarakan di Musholla Mahallul Qiyam MTs Negeri 7 Jember.  Acara pertama yaitu pembukaan yang dibuka oleh Bapak Soi’m, S.Pd.I. selaku pembawa acara. Kemudian diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh ananda Nazril. Selanjutnya yaitu pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh Bapak Ma’ruf, S.Ag.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari panitia tasyakuran yang disampaikan oleh Bapak Ma’ruf, S.Ag. Beliau menyampaikan tentang tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu selain memanjatkan syukur kepada Allah swt juga sebagai langkah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah swt. Dengan diadakannya acara ini, beliau berharap semoga dijenjang selanjutnya siswa-siswi dapat dipermudah jalannya dalam mencari ilmu, mendapatkam keberkahan ilmu serta diijabah segala do’anya. Sambutan kedua yaitu oleh Bapak Hermawan Supriyadi, S.Pd. selaku perwakilan dari kepala MTs Negeri 7 Jember. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat atas kelulusan siswa-siswi kelas 9. Beliau berpesan jika dalam melakukan apapun harus selalu ikhlas agar pahala kita dapat tetep mengalir. Tidak lupa juga untuk terus belajar dan berusaha dalam mencapai sebuah keberhasilan yang diinginkan. Selain itu, beliau juga menyampaikan informasi terkait pembagian SKL (Surat Keterangan Lulus) yang akan dibagikan oleh tim kurikulum setelah acara tasyakuran berakhir.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara pembacaan khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Bapak Yatiman, M.Pd.I. Seluruh bapak/ibu guru, karyawan beserta seluruh siswa membaca ayat suci Al-qur’an secara bersama-sama. Acara yang terakhir yaitu penutup. Kegiatan ditutup dengan do’a khotmil Qur’an dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

@femdana

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *