Rabu, 22 Juni 2022. MTs Negeri 7 Jember mengadakan pemilihan wakil kepala. Rapat dipimpin dan dibuka oleh Ibu Yatun Sundarsih, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala MTs Negeri 7 Jember Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. Dalam arahannya, beliau menyampaikan waka yang terpilih akan melaksanakan tugas sesuai dengan SK yang sudah ditetapkan. Yang kedua, beliau menyampaikan, waka yang lama tetap melanjutkan program yg sedang dan akan berjalan.

Bapak Ihsanuddin mengatakan : “Pemilihan waka ini penting dilaksanakan karena saya mempunyai dasar, yaitu seorang kepala madrasah perlu melibatkan seluruh guru dalam proses pemilihan wakil kepala untuk memberikan peluang kepada seluruh guru dan karyawan dan memberikan wawasan dalam mewujudkan otonomi madrasah yang jujur, transparan, dan adil”

Beliau menegaskan pemilihan wakil kepala ini penting dilaksanakan agar semua berperan aktif dalam memilih wakil kepala yang mampu dan berpotensi dalam memajukan visi dan misi madrasah. Selain itu, beliau juga menyampaikan syarat calon wakil kepala yang tertuang dalam KMA No 1530 tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Pemilihan Wakil Kepala MTs Negeri 7 Jember Ibu Lilik Hobibah, S. Pd., beliau menyampaikan pemilihan wakil kepala ini dilaksanakan secara langsung, umum, rahasia, jujur dan adil.

Pengambilan dan Perhitungan suara dilaksanakan pukul 14.00 oleh Panitia Pemilihan Wakil Kepala dengan Bapak Anis Muzakki Haq, S.Pd sebagai saksi. Pukul 14.52 berdasarkan hasil perhituangan suara, memutuskan bahwa wakil kepala MTs Negeri 7 Jember periode 2022 – 2024 adalah sebagai berikut Waka Kurikulum Bapak Hermawan Supriyadi, S.Pd., Waka Humas Bapak Ma’ruf, S.Ag., Waka Sarana dan prasarana Bapak Agus Supaniadi, S.Pd., dan Waka Kesiswaan Bapak Fatkhis Suud, M.Pd.I.

Kemudian Bapak Kepala mengucapkan terima kasih atas suksesnya pemilihan wakil kepala dan mengucapkan selamat atas terpilihnya wakil kepala MTs Negeri 7 Jember periode 2022 – 2024.

Kegiatan akhir dari pemilihan wakil kepala adalah penandatanganan berita acara pemilihan wakil kepala MTs Negeri 7 Jember periode 2022 – 2024. Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Soim, S.Pd.I.

@olik

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *